Mitos Buah Durian

Buah durian, selain dikenal karena rasanya yang sangat enak dan juga aromanya yang khas dan berbau tajam, di Indonesia buah durian terkenal juga memiliki beberapa mitos yang beredar di masyarakat luas dan masih sangat di percaya sebagai fakta. Dari sekian banyak mitos tentang buah durian pada tulisan ini kanezza durian akan menjelaskan beberapa mitos yang paling terkenal di masyarakat indonesia diantaranya adalah :

# Durian mengandung kolesterol sangat tinggi
Mitos ini yang paling terkenal menurut saya, hampir semua orang indonesia percaya kalau durian bisa menaikan kadar kolesterol dalam darah, padahal faktanya adalah tidak ada kolesterol jahat yang berasal dari durian, artinya durian mengandung 0% kolesterol. Jadi bagi anda pecinta durian dan memiliki masalah pada kolesterol mulai saat ini silahkan makan durian karena durian mengandung 0% kolesterol jahat.

mitos buah durian

# Makan manggis untuk mengurangi panas yang di sebabkan durian
Menurut kepercayaan, manggis adalah buah yang bersifat mendinginkan, sehingga akan mengurangi tingkat panas dalam yang mungkin bisa ditimbulkan oleh durian. Tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung kepercayaan ini. Kebiasaan makan durian dan manggis secara bersama-sama mungkin karena dua buah ini selalu panen pada waktu atau musim yang sama.

# Durian dan Bir menyebabkan Kematian
Belum adanya bukti ilmiah yang dapat menunjukkan bahwa dengan mengkombinasikan makanan tersebut dapat mengancam nyawa seseorang.

Hal ini lebih memungkinkan seseorang yang mengkonsumsi menyebabkan perut menjadi kembung, gangguan pencernaan dan ketidaknyamanan pada tubuh kita, karena jantung harus bekerja ekstra keras untuk memetabolisme lemak dan gula yang terdapat dalam durian dan alkohol, terutama jika kita telah mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan.

# Durian dapat meningkatkan libido

Buah Durian mempunyai kandungan sifat panas yang dapat menyebabkan suhu tubuh kita meningkat, tetapi makanan ini tidak akan membuat buah afrodisiak.

Durian adalah buah yang sangat bergizi jika kita mengkonsumsi dalam batasan yang cukup, tentunya hal ini juga akan memberikan tubuh banyak asupan mineral, vitamin dan lemak baik.

Kita bisa mengkonsumsi dua hingga tiga biji durian dalam satu waktu, tetapi kita harus mengetahui batasan dan efek samping dari durian yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan kita, karena buah durian tersebut dapat membuat orang kecanduan dan cenderung untuk memakan secara berlebihan dalam satu waktu, dan kondisi inilah yang banyak dikhawatirkan yang dapat berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh kita.

mitos tentang buah durian